Rabu, 27 Juli 2011

Tutorial Untuk Akses Elearning

      Untuk membuka website elearning ini kita membutuhkan browser Google Chrome, Internet Explorer atau Safari untuk membukanya. Karna apabila membuka website elearning ini menggunakan Firefox ada content-content yang tidak akan tampil.
      Setelah menginstallkan browser yang disarankan, buka browser tersebut kemudian ketikan alamat berikut di Address Bar pada browser "http://elearning.lskk.ee.itb.ac.id" (tanpa kutip). Setelah
dibuka maka akan muncul tampilan awal website elearning ini.
Untuk mendapatkan akses pada sistem E-Learning ini kita harus terdaftar terlebih dahulu sebagai:
  1. Dosen Program D1 ITB
    Jika Anda adalah dosen ITB yang menangani program D1 LSKK-ITB, namun anda tidak memiliki akses pada http://elearning.lskk.ee.itb.ac.id, maka anda dapat menghubungi elearningadmin@lskk.ee.itb.ac.id
  2. Asisten Program D1 ITB
    Jika Anda adalah Asisten dosen ITB yang menangani program D1 LSKK-ITB, namun anda tidak memiliki akses pada http://elearning.lskk.ee.itb.ac.id, maka anda dapat menghubungi elearningadmin@lskk.ee.itb.ac.id
  3. Instruktur Kampus Penyelenggara Program D1 ITB
    Instruktur kampus penyelenggara dapat menggunakan akun kampus yang telah disampaikan pada email masing-masing instruktur subkampus
  4. Mahasiswa Program D1 ITB
    Mahasiswa Program D1 ITB, adalah mahasiswa yang terdaftar pada http://pmb.lskk.ee.itb.ac.id, dan telah menyelesaikan berbagai syarat mengikuti program D1 ITB. maka anda mendapatkan Username NIM dengan password sama dengan password pada pendaftaran online. Untuk mengetahui NIM anda, anda dapat menghubungi intruktur masing-masing.
Untuk mahasiswa yang telah mendapatkan username dan password, kemudian masukan username dan password tersebut ke form yang tersedia kemudian klik Login. Apabila anda memasukan username dan password dengan benar, maka anda telah berhasil login.

Dalam website elearning ini terdapat berbagai fitu. Yaitu Course description, Documents, Forums, Chat, Agenda, Learning path, Announcements, Dropbox dan Social Network.
  1. Course Description yaitu tempat untuk melihat penjelasan-penjelasan tentang program D1 PVB ini.
  2. Documents yaitu tempat untuk mengunduh / mendownload materi-materi yang diajarkan.
  3. Forums yaitu tempat untuk berbincang / bertanya seputar pembelajaran yang kurang di mengerti.
  4. Chat yaitu tempat untuk berbincang secara langsung dengan user lain yang sedang online.
  5. Agenda yaitu tempat melihat jadwal yang akan dilaksanakan setiap harinya. 
  6. Learning Path yaitu tempat untuk melakukan / mengerjakan tugas yang di perintahkan.
  7. Announcements yaitu tempat untuk melihat pengumuman / pemberitahuan yang diberikan dosen atau pembimbing.
  8. Dropbox yaitu tempat untuk mengupload file yang akan di simpan / di kirimkan sebagai tugas.
  9. Social Network yaitu tempat untuk berkomunikasi dengan user lainnya layaknya seperti facebook. Dalam social network kita dapat mengirim pesan, membuat/gabung ke group, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar