Senin, 25 Juli 2011

Resume. Hari Senin, 25 Juni 2011

Pada pertemuan hari ini, kita telah belajar tentang tata cara belajar secara online atau biasa disebut E-learning. Elearning merupakan salah satu metode pembelajaran yang akan kami lakukan selama sepuluh bulan kedepan. Alamat website yang kita gunakan adalah http://elearning.lskk.ee.itb.ac.id/, akan tetapi pada saat waktu pelaksanaannya di subkampus masing-masing akan di sesuaikan
dengan website yang akan disediakan oleh subkampusnya. Aplikasi web e-learning yang sekarang digunakan adalah Chamilo. Ada beberapa fitur yang terdapat pada web e-learning ini seperti Chat, DropBox, Forum, Note, Learning Path, Document, dll.
Melalui sistem E-learning LSKK-ITB ini para Dosen/Asisten Dosen/Instruktur dapat mengelola materi perkuliahan secara online, yakni: menyusun Satuan Acara Perkuliahan (SAP), meng-upload materi perkuliahan, memberikan tugas kepada mahasiswa, menerima pekerjaan mahasiswa, membuat tes/quis, memberikan nilai, memonitor keaktivan mahasiswa, mengolah nilai mahasiswa, berkomunikasi dengan mahasiswa melalui forum diskusi dan chat, dll.
Semua mahasiswa dapat mengakses informasi dan materi pembelajaran, berintaraksi antar mahasiswa maupun dosen, melakukan transaksi tugas-tugas, mengerjakan tes/quiz, serta melihat pencapaian hasil belajar, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Untuk mendapatkan akses pada sistem E-Learning ini anda harus terdaftar telebih dahulu sebagai Mahasiswa Program D1 ITB. Mahasiswa Program D1 ITB, adalah mahasiswa yang terdaftar pada http://pmb.lskk.ee.itb.ac.id, dan telah menyelesaikan berbagai syarat mengikuti program D1 ITB. maka anda mendapatkan Username NIM dengan password sama dengan password pada pendaftaran online. 

1 komentar: